Sabtu, 21 November 2009

Efisiensi produk

Efisiensi produk

Hal yang harus difahami oleh para produsen bagaimana cara yang tepat untuk memproduksi suatu barang/jasa agar dapat diterima secra global oleh pasar.Ada tahapan-tahapan yang harus dijalani yaitu:
membaca apa yang di butuhkan oleh banyak orang
memisahkan antara kebutuhan primer dengan sekunder
memberikan pelayanan yang besangkutan dengan produk yang dipasarkan

kemudian ada bebebrapa sifat yang harus ditelaah sebelumnya agar terhindar dari gagalnya produk yang akan ditawarkan,yaitu sifat2 apa saja yang dapat merubah tingkah laku konsumen.
1.Budaya
2.Kehidupan disekitar
3.Pendalaman secara personal


Budaya
Budaya merupakan suatu karakteristik yang benar dipelajari terlebih dahulu sebelum suatu produk ituditrjunkan ke pasar.karena dengan memahami budaya produk yang akan dipasarkan akan mudah diterima oleh pasar yang diinginkan.

Kehidupan disekitar
Faktor yang dapat punya peran penting terhadap adlah sikap peduli masyarakt terhadap produk yang akan dipasarkan,Hal ini tergantung pada kehidupan disektarnya,maka dapat dikatakan produk itu berhasil,tapi jika orang disekitar tidak peduli maka sebaliknya akan menimpa pada produk yang akan dipasarkan.

Pendalaman secara personal
Faktor psikis personal juga mempengaruhi terhadap produk,karena dimulai dari individu yang satu ini produk akan cepat tersebar.Hal ini dapat dilakukan dengan cara mengadakan kuisioner atau pertanyaan yang membahas produk yang segera diturunkan.

Tiga langkah awal inilah yang harus perusahaan(produsen) lakukan jika produk yang akan dipasarkan mendapatkan apresiasi dari masyarakat luas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar